MotoBike - Hi juga Albert. Korek harian Kawasaki Ninja 150 diketahui punya beberapa stage. Nah saat ini justru trennya malah korek harian dengan langkah bore up jadi 175 cc dengan mengandalkan piston bermerek High Speed. “Boring diganti pakai racikan khusus (gbr 1). Yakni berbahan besi baja yang dilapis nikel. Sehingga enggak mudah aus,” jelas Armyando, punggawa Paddock Speed Clinic (PSC).
Untuk strokenya tetap standar, yakni 54,4 mm. Jika dihitung pakai rumus volume silinder (3,14 x 64 x 54,4/4000), hasilnya 175 cc. “Volume segitu sudah cukup mumpuni buat harian. Enggak terlampau boros jugadan masih rasional tanpa mengganti karburator,” lanjut pebengkel yang mangkal di Jl. Lapangan Bola, No. 35, Kebon Jeruk, Jakbar.
Sejumlah setingan juga dilakukan, dianataranya memperbesar lubang exhaust port sebesar 30 mm (gbr 2). “Gunanya untuk meningkatkan rpm. Lebar exhaust port adalah 70 – 73 persen dari diameter piston,” tunjuk pria yang akrab disapa Haji Ando, seraya bilang perlu juga mengubah velocity dari intake port. Dagu
Rincian part dan biaya:
1.    Boring : Rp 450 ribu
2.    Piston High Speed: Rp 600 ribu
3.    Paking set: Rp 75 ribu
4.    Porting: Rp 500 ribu
5.    Perbesar exhaust port: Rp 500 ribu
6.    Biaya ongkos pengerjaan total: Rp 1.250 juta

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Text

BlogRoll 2

Blogroll

Member

About Me

Foto Saya
muhammad irpan Nugraha
Lihat profil lengkapku

Blogroll

Blogger templates

Blogger news